Resep Masakan, Minuman, dan Makanan Nusantara

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar

Kue Bolu Kukus
Info: Title : Kue Bolu Kukus | Production : Resepindonesia | Negara : Indonesia

Bahan - Bahan
tepung terigu : 300 gram
gula pasir : 200 gram
telur ayam : 2 butir
soda : 225 ml
emulsifier : 2 sendok teh
vanili : Satu sendok teh
baking soda : Satu sendok teh
Pewarna makanan : 2 warna sesuai selera

Cara Membuatnya
  1. Sebelum memulai proses memasak, siapkan baskom dan mixer terlebih dahulu. Setelah itu, masukan gula pasir, emulsier dan 2 butir telur ayam ke dalam baskom tersebut. Kocok hingga rata menggunakan mixer supaya lebih halus.
  2. Siapkan tepung terigu dan ayakan. Ayak terigu ke dalam baskom berisi telur tadi dan aduk kembali campuran terigu dengan telur serta gula. Setelah itu, masukan soda dan baking soda ke dalamnya dan aduk kembali hingga rata.
  3. Selanjutnya, bagilah adonan tadi menjadi dua bagian. Letakkan dalam 2 baskom yang berbeda. Masukan pewarna yang berbeda untuk kedua adonan resep kue bolu kukus mekar tadi. Misalnya warna ungu dan warna kuning.
  4. Siapkan loyang-loyang kecil berbentuk gelas dan lapisi dengan kertas kue seperti yang biasa Anda lihat di kue bolu kukus mekar yang sudah matang. Isi cetakan-cetakan tadi dengan kombinasi kedua adonan.
  5. Pertama, tuangkan adonan kuning terlebih dahulu, lalu sisi dengan adonan ungu, ulangi proses tersebut hingga penuh. Kukus selama 30 menit dalam panci hingga kue mekar dengan sempurna.
  6. Kue bolu kukus mekar siap disajikan diatas piring lebar untuk sajian santai bersama keluarga.

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown